Langsung ke konten utama

Tegas pada diri sendiri





Saya lagi futur!

Ya, saya menyadari itu. Buktinya saya selalu bangun kesiangan beberapa hari ini dan itu membuat saya telat shalat subuh :(

Saya merasa sedih sekali kalau saya ingat Rasulullah berkata :
Andaikata mereka mengetahui pahala shalat 'atamah (Isya') dan subuh, niscaya mereka akan mendatanginya meskipun dengan merangkak ...(Bukhari dan Muslim)

Banyak hal yang bisa saya dapatkan kalau saya berhasil bangun sebelum subuh. Saya bisa mendapatkan waktu untuk melakukan negosiasi dengan Allah, saya bisa menambah hafalan dan saya ingat benar bahwa subuh adalah waktu dimana saya sangat produktif dalam berkarya.

Tugas kuliah yang biasanya saya kerjakan dalam waktu 3 jam di malam hari bisa saya selesaikan dalam beberapa menit diwaktu subuh, demikian halnya ketika saya membaca sehabis subuh...Semua muatan bacaan masuk dalam memori saya....

Saya inget kata mantan MR saya dulu, dia selalu berkata : "Terapkan standar tinggi untuk sendiri!".


Saya berjanji, setelah menulis ini, saya tidak akan telat bangun lagi...


Sabtu, 29 September 2012
Rosita Handayani

Komentar