Langsung ke konten utama

Untuk yang Istimewa Sepanjang Masa…..



Rasanya tak sekalipun kau alpa menanyakan kabarku setiap hari…
Entah itu bertanya apakah aku sudah makan, memintaku untuk menjaga kesehatan, memintaku untuk minum vitamin, melarangku agar tidak terlalu capek….
Selalu itu…

Tapi Ma, aku tidak pernah merasa bosan…
Karena aku tahu, tanpa kau buktikan pun aku tetap bisa merasakan limpahan cinta yang kau berikan…
Kau hanya ingin memastikan bahwa aku baik-baik saja kan?

Ma, mungkin saat menulis ini aku sedang menangis..
Maaf Ma karena aku selalu menangis tatkala menulis atau menceritakan sesuatu tentangmu…
Aku menangis bukan karena aku cengeng,…
Aku menangis karena aku tidak tahu bagaimana cara melukiskan rasa syukurku…
Karena memiliki ibu sepertimu….

Ma, pernah tidak ya aku mengatakan bahwa aku sangat mencintaimu?
Rasanya belum pernah ya?
Mama tahu tidak…aku sangat sering ingin mengatakan itu ke mama…
Tapi tiap kali aku ingin mengatakannya, lidahku seolah-olah tidak mau digerakkan..kaku…
Dan kemudian diam…
Aku tidak tahu Ma, apakah suatu saat, ketika aku jatuh cinta lagi…aku akan merasakan hal seperti ini


Ma…
Aku memang tidak pernah mengatakan bahwa aku sangat mencintaimu…
Karena aku tahu sejatinya cintaku kepadamu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan cintamu padaku…
Meski aku tidak bisa mengungkapkannya, tapi aku selalu berharap agar kau mampu mengerti..
Bahwa jatuh bangunku selama ini adalah bukti rasa cintaku padamu..
Bahwa segala jerih payahku ini salah satunya adalah untukmu…
Bahwa keberhasilanku ini nantinya akan aku persembahkan kepadamu…

Ma,…
Aku tidak tahu lagi dengan apa aku akan membayar segala pengorbananmu selama ini..
Mungkin dunia dan seisinya pun takkan pernah cukup untuk membayarnya…
Hanya mungkin lewat doa-doa tiap malam yang aku pinta…
Semoga Allah semakin menyayangi Mama…dan melindungi Mama dimanapun Mama berada…

Ma, aku sekarang sudah besar…
Aku sekarang sudah paham betapa keras perjalanan yang kau lalui selama ini…
Ma, terimakasih karena Mama tidak pernah sekalipun membentak atau mengasariku…
Terimakasih karena mengajariku segala kebaikan-kebaikan…
Terimakasih karena Mama selalu mendukung setiap pilihanku…
Terimakasih karena telah mempercayaiku…
Sampai kapan pun…aku bangga memiliki ibu sepertimu

Bismillahi….
Ya Allah, sayangilah Mama….muliakanlah ia di hadapanmu….lindungilah ia dimanapun ia berada, kuatkanlah kakinya dalam melangkah, sehatkanlah badannya, bahagiakanlah hidupnya. Jadikanlah ia salah satu penduduk dari Surga yang Engkau janjikan dan jadikanlah aku anak yang berbakti kepadanya sepanjang masa……
Aamiin..


Selamat ulang tahun ke 47 Ma J

Komentar